Internasional,KSPI- Lebih dari 1.000 penerbangan Lufthansa dibatalkan, Rabu (27/7), karena pemogokan satu hari oleh staf darat maskapai Jerman itu. Aksi mogok tersebut mengakibatkan kekacauan perjalanan dan mempengaruhi puluhan ribu penumpang.

Ver.di, serikat pekerja Lufthansa yang menyelenggarakan aksi mogok ini, berusaha meningkatkan tekanan pada maskapai itu dalam negosiasi pembayaran untuk sekitar 20.000 karyawan anak-anak perusahaan maskapai itu dalam bidang logistik, teknis dan kargo.

Pemogokan Lufthansa dimulai Rabu pagi pukul 3:45 waktu setempat dan akan berakhir Kamis pagi. ‚ÄúPemogokan peringatan” semacam itu adalah taktik umum dalam negosiasi buruh Jerman dan biasanya berlangsung dari beberapa jam hingga satu atau dua hari.

Ver.di menyerukan kenaikan gaji 9,5 persen tahun ini dan mengatakan tawaran oleh Lufthansa awal bulan ini, yang akan melibatkan kesepakatan untuk periode 18 bulan, masih jauh dari tuntutan mereka

Sekitar 134.000 penumpang harus mengubah rencana perjalanan mereka atau membatalkannya sama sekali. Setidaknya 47 koneksi telah dibatalkan pada hari Selasa, kata kantor berita Jerman DPA.

Pusat operasi utama Lufthansa di Frankfurt dan Munich paling terpengaruh, tetapi penerbangan juga dibatalkan di Duesseldorf, Hamburg, Berlin, Bremen, Hannover, Stuttgart, dan Cologne.

By kspi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *