Pagi Ini KSPI Gelar Seminar Nasional Kebangsaan di Gedoeng Djoeang ’45

Persiapan Seminar Nasional Kebangsaan di Gedoeng Djoeang ’45

Jakarta,KSPI- Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI ) siang ini (29/04/2018) mengadakan acara Seminar Nasional dengan Tema Welfare State , Negara Kesejahteraan di Gedoeng Juang 45 Cikini Jakarta

Rencananya seminar ini akan menghadirkan tokoh-tokoh nasional, yang diantaranya akan hadir Prabowo Subianto, Rizal Ramli, Yusril Ihza Mahendra, Gatot Nurmantyo dan sederet politisi lainnya.

Meskipun acara belum dimulai, puluhan orang dari berbagai organisasi khususnya federasi serikat pekerja yang berafiliasi dibawah naungan KSPI, sudah mulai berdatangan dari segenap penjuru daerah. Rombongan dari berbagai federasi serikat pekerja datang secara rombongan maupun perorangan. Daerah-daerah penyangga seperti Bogor, Bekasi, Depok, Subang, Purwakarta, Karawang sudah mulai berkumpul di halaman Gedoeng Djoeang ’45 Cikini, Jakarta.

Tidak ketinggalan pula anggota merah-hitam Garda Metal, satuan pengamanan aksi FSPMI yang sudah mulai melakukan koordinasi dan pengamanan di seputar Gedoeng Djoeang ’45. Anggota Garda Metal dari FSPMI berjaga-jaga dan mengatur kendaraan yang masuk dan keluar dari Gedoeng Djoeang ’45. Mereka juga turut serta membantu persiapan acara Seminar Nasional Kebangsaan yang akan dilaksanakan sekitar pukul 10:00 WIB nanti.

Terlihat pula Dadang Panglima Koordinator Garda Metal DKI Jakarta, yang belum lama ini baru saja mendapatkan perawatan intensif di rumah sakit. Sebagai tuan rumah, beliau tetap melaksanakan panggilan tugas organisasi, terlebih-lebih disebuah acara yang sangat penting dan langka ini. Sehingga tidak hanya Dadang dan kawan-kawan buruh dari berbagai federasi dibawah naungan KSPI saja yang akan hadir. Kemungkinan besar, acara ini pun akan dihadiri oleh masyarakat umum, karena sifat Seminar Nasional Kebangsaan ini yang terbuka untuk umum.


Comments

comments