Hapus Sistem Outsourcing & Angkat Guru Honorer Menjadi PNS

Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia ( KSPI ) mendesak Pemerintah untuk menghapus sistem kerja outsourcing yang bertentangan dengan Undang-undang.

Selain itu Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia ( KSPI ) meminta pemerintah untuk mengangkat para pekerja outsourcing baik di swasta dan BUMN yang menyalahi aturan menjadi pekerja tetap. Hal yang sama juga berlaku untuk Guru Honorer, Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia ( KSPI ) mendesak Pemerintah untuk Angkat Guru Honorer Menjadi PNS.

Selama ini guru honorer dan pekerja outsorsing banyak menerima perlakuan diskriminasi berupa : upah yang sangat murah, Jam kerja yang panjang, ketidakpastian kerja,kurangnya perlindungan kerja dan lain sebagainya.

Tidak hanya itu Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia ( KSPI )juga menolak sistem pemagangan yang bisa menjadi pintu masuk tenaga kerja murah berkedok magang. Alih-alih menciptakan lapangan kerja bagi lulusan baru atau pengganguran, pengusaha akan cenderung menggunakan pekerja magang sebagai pekerja utama dalam proses produksi.


Comments

comments